5 TIPS MERAWAT KULIT WAJAH

5 TIPS MERAWAT KULIT WAJAH

 

Kulit merupakan investasi hidup terbesar manusia, terutama kulit wajah. Banyak orang berlomba-lomba merogoh kocek bukan hanya nominal kecil, nominal besarpun rela dilkeluarkan untuk mencapai tujuan kulit yang diidamkan. Impian kulit wajah setiap orang bermacam–macam mulai dari kulit wajah bebas jerawat, kulit yang cerah, bersih, kenyal, tidak berminyak, warna kulit merata, pori-pori mengecil, terlihat lebih muda dan sehat. Hal ini bisa membantu menunjang penampilan, sehingga meningkatkan rasa percaya diri mereka.

Banyak faktor yang memengaruhi kondisi dan kesehatan kulit wajah, mulai dari cara merawat kulit, faktor lingkungan, kondisi medis tertentu, hingga pertambahan usia. Oleh sebab itu untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan terawat, ada 5 cara yang bisa dilakukan diantaranya:

  1. Rutin Melakukan Perawatan Kulit

Tahukah kamu Merawat kulit adalah proses menjaga dan memelihara kesehatan kulit Anda agar tetap bersih, sehat, dan terlihat baik. perawatan kulit bisa dimulai dengan hal sederhana mulai dari membersihkan wajah, menggunakan pelembab (tabir surya), ataupun menggunakan masker. Produk perawatan kulit juga harus disesuaikan dengan jenis kulit. Karena jika anda menggunakan perawatan  yang tidak tepat, maka ditakutkan akal timbul efek samping lain pada kulit wajah anda.

  1. Makan Makanan Sehat

Makanan yang masuk ke tubuh secara tidak langsung mempengaruhi kesehatan kulit wajah. pilih makanan yang mengandung vitamin dan bergizi seperti sayur dan buah yang banyak mengandung vitamin C dan E.

 

 

 

 

  1. Banyak Minum Air Putih

Air putih membuat kulit tidak kering, menjaikannya lembab karena air putih membuat kulit lebih terhidrasi. Yang terpenting hindari minuman yang banyak mengandung gula.

  1. Melakukan Pijat Wajah

Pijat wajah dapat merilekskan dan melancarkan peredaran darah pada wajah. Membuat wajah lebih bersinar dan tampak lebih awet muda. Dapat dilakukan rutin 10 menit setiap hari.

  1. Tidur Yang Cukup

Kualitas tidur yang baik membantu memberikan waktu pada kulit untuk beristirahat dan memperbarui sel yang rusak. Selain itu, tidur yang cukup juga mencegah munculnya kantong mata, kerusakan kulit akibat sinar UV, serta kulit yang lelah dan kusam. Maka dari itu, orang dewasa disarankan untuk tidur selama 7-9 jam setiap harinya. 

Rangkaian perawatan kulit diatas akan lebih maksimal lagi jika dilengkapi dengan berbagai produk perawatan kecantikan, mulai dari pelembap, krim malam, maupun krim siang untuk membuat kulit tetap sehat dan terlihat glowing alami tanpa harus menggunakan make-up

Sekarang ini sudah banyak brand lokal skincare di indonesia yang menawarkan skincare dengan kualitas terbaik. Salah satunya produk dari PT. Indonesia Wijaya Sejahtera yang meluncurkan produk perawatan kulit wajah yang tersedia dalam satu paket yang terdiri Micellar Water, Facial Wash, Sun Protect and Foundation, dan Night Cream. Berikut penjelasannya:

  • Micellar water

Micellar water dari IWS adalah salah satu produk perawatan kulit yang mengandung air murni, pelembap, dan surfaktan ringan atau senyawa khusus untuk membersihkan kulit. Pemakaiannya cukup dengan cara menuangkan secukupnya micellar di atas kapas lalu usapkan di wajah yang masih bermake ataupun tidak hingga bersih.

  • Facial Wash

Facial wash adalah sabun pembersih wajah yang diformulasikan khusus untuk area wajah agar lebih bersih. Produk ini biasanya berbentuk foam yang lembut. Penggunaan produk ini bisa digunakan saat pagi maupun malam sebelum tidur.

  • Sun Protect & Foundation

Salah satu rangkain produk skincare IWS ini berbentuk losion, disesuaikan dengan warna kulit wanita Indonesia serta mengandung SPF 50. Produk ini bermanfaat untuk melindungi kulit dari dampak buruk yang ditimbulkan oleh paparan sinar ultraviolet matahari (sinar UV, baik UVA maupun UVB).

  • Night Cream

Produk ini berbentuk cream yang lembut, penggunaannya dikhususkan pada saat malam hari. Krim ini mengandung bahan aktif anti-penuaan dengan kadar yang tinggi untuk meregenerasi kulit.

 

Nah, itu tadi beberapa tips menjaga kesehatan kulit yang bisa kamu lakukan dan juga berbagai produk Skincare dari IWS yang bisa dijadikan rekomendasi kalian semua dalam merawat kulit terutama wajah anda. Terapkan secara disiplin ya untuk mendapatkan hasil kulit yang sehat dan lebih optimal.